Sunday 2 February 2014

Tips Membersihkan Laptop

Happy weekend, agan - agan semua...
Disini saya akan berbagi tips bagaimana sih cara membersihkan laptop yang baik dan benar? Apakah harus dibersihkan dengan air dan sabun kemudian di keringkan di bawah sinar matahari seharian? Ups! Tenang gan, caranya nggak mirip sama sekali seperti agan mencuci pakaian, hehe.
source: google

Bahan - bahan yang harus agan siapkan:
  1. Kain halus atau kalau agan ga punya, bisa pake tissue (tidak disarankan).
  2. Alkohol.
  3. Kuas
Berikut langkah - langkah untuk membersihkan laptop agan:
  • Pertama, agan tuangkan alkohol ke kain halus yang agan punya tadi (sedikit saja gan, pakai perasaan).
  • Kedua, usapkan pada bagian laptop secara menyeluruh. Bagian yang harus diperlakukan lebih khusus (lebih lembut dan pelan - pelan) adalah screen dan port - port pada laptop agan.
  • Ketiga, bersihkan dengan kain kering yang lain atau tissue lagi.
  • Keempat, bersihkan keyboard agan dengan kuas halus.
  • Tambahan: jika laptop agan mulai sering panas saat digunakan, coba bongkar laptop agan dan bersihkan bagian fan pada laptop agan.
  • Voila! Laptop agan sekarang sudah bersih dan terlihat seperti baru lagi. Selamat!
Semoga sedikit tips ini bisa bermanfaat buat agan - agan yang masih bingung cara membersihkan laptop agan sendiri tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Selamat mencoba!

8 comments:

  1. Replies
    1. wah, keren... udah tau duluan yah aganwati satu ini ternyata :D

      Delete
  2. Kalo tips membersihakan kenangan yang tak terlupakan ada gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa gan, ato coba cara membuat kenangan baru aja gan :p

      Delete
  3. makasih tipsnya,

    salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama gan, makasih udah ninggalin komentar :)

      Delete
  4. kalo aku sih kalo mau bersihin laptop minta tolong ke orang yg lebih ahli..
    takut malah salah, terus blunder haha #curhat

    http://fandhyachmadromadhon.blogspot.com/2014/02/mengenal-kampung-fiksi.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, kalo sekedar bersihin bagian luar sih ane bersihin sendiri gan..
      tapi kalo bersihin bagian fan, ane biasanya minta temen2 ane di kampus (soalnya temen ane kalo cowok bawa obeng di kotak pensilnya biasanya) sekalian ane mintain tolong bongkar sama bersihin fan-nya, gratis! :p *untung temen ane baik semua*

      Delete